nusakini.com - Jakarta - Pelatihan tari Betawi yang digelar di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Gebang Sari, Jl Gebang Sari RT 02/05 Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur diminati pelajar. Hal ini terbukti dari banyaknya jumlah anak yang mengikuti latihan menari, yaitu 50 anak.

Sofia (6) mengatakan, biasanya ia bersama teman-temannya mengikuti latihan tari Betawi setiap hari Sabtu dari pukul 15.00 hingga 17.00.

"Saya senang, karena setiap hari Sabtu saya dan teman-teman bisa mengikuti latihan tari khas Betawi, yaitu Tapak Tangan di RPTRA Gebang Sari ini," tuturnya

Sementara, pengelola RPTRA Gebang Sari, Destiyana menjelaskan, setiap hari Sabtu ada dua jenis pelatihan menari khas Betawi, yakni tari Tapak Tangan dan Ronggeng Belantek. Masing-masing latihan tari tersebut diikuti oleh 25 peserta di hari yang sama serta tempat pelatihan yang berbeda dan masih berada di wilayah RPTRA.

"Untuk Tari Ronggeng Belantek peserta anak SD kelas 3 ke atas, sedangkan Tari Tapak Tangan pesertanya anak PAUD sampai kelas 3 SD," tandasnya.(pr/kj/al)